PENGOBATAN CHIKUNGUNYA DENGAN MINUM SPRITE

Bagaimana dengan pendapat orang mengenai pengobatan chikungunya dengan minum Sprite?

Minum Sprite pada saat penderita chikungunya boleh boleh saja sebagai pengganti cairan yang hilang. Tapi tidak dianjurkan jika setelah minum Sprite ada gejala lambung seperti lambung nyeri atau Bergas terlalu banyak.

Mengenai pendapat pengobatan chikungunya dengan minum Sprite masih perlu dibuktikan secara ilmiah. Tapi secara teori sepertinya tidak ada hubungan.

Kalaupun setelah minum Sprite penyakit chikungunya sembuh bukan berarti karena Sprite telah penyakit chikungunya nya hilang.

Walaupun tidak diapa-apain virus chikungunya biasanya akan menghilang dalam waktu seminggu atau 2 minggu. Virus chikungunya akan dilanjutkan oleh sistem pertahanan tubuh. Sistem pertahanan tubuh biasanya butuh waktu beberapa hari untuk menuntaskan semua virus chikungunya yang ada dalam tubuh. Sayangnya kadang kadang virus tertinggal di sendi-sendi sehingga menyebabkan keluhan sendi yang berbulan-bulan.

Anda juga tidak perlu Terlalu khawatir untuk serangan chikungunya berikutnya karena biasanya orang yang sudah kena cikungunya akan memiliki kekebalan terhadap virus chikungunya.