Operasi Payudara Wanita

Operasi memperbesar payudara wanita adalah prosedur yang telah disempurnakan selama beberapa dekade terakhir, sehingga ini bukanlah hal yang baru meskipun telah menjadi sangat populer. Prosedur yang spesial ditujukan untuk payudara wanita ini lebih murah saat ini dibandingkan dulu, dan ada dua pilihan utama yang ditawarkan, yaitu bedah rekonstruksi atau implan payudara. Kedua prosedur dilakukan atas berbagai alasan termasuk untuk tujuan kosmetik, atau untuk memperbaiki hasil operasi atau prosedur medis yang pernah dilakukan di waktu yang lalu

Melalui rekonstruksi payudara, ahli bedah akan memastikan bahwa payudara akan terlihat dan terasa seperti payudara wanita yang alami. Walaupun begitu, dengan implan yang menggunakan material buatan, beberapa wanita memilih untuk memiliki payudara yang terlalu besar untuk tubuh mereka. Dan hasilnya adalah payudara mereka akan tampak palsu. Mengingat prosedur memperbesar payudara merupakan keputusan pasien itu sendiri, maka hal seperti itu bukanlah karena ahli bedah yang bersangkutan, karena mereka hanya melakukan apa yang telah diminta oleh pasien.

Operasi Payudara Wanita

Bentuk payudara kencang harus dipertimbangkan, terutama dengan breast lift atau pembesaran payudara. Dokter bedah akan membantu Anda untuk memutuskan ukuran dan jenis sayatan yang akan diaplikasian. Selain itu, apakah implan harus ditempatkan di depan atau di belakang otot Anda.

Biaya pun akan bervariasi sesuai dengan masing-masing jenis prosedur memperbesar payudara yang akan dilakukan. Semakin banyak yang dibutuhkan, semakin tinggi biayanya. Jika Anda melakukan konsultasi mengenai apa yang Anda cari dengan dokter bedah, dia akan dapat memberitahu Anda biaya yang harus dikeluarkan.

Untuk kasus tertentu, prosedur reduksi payudara wanita juga bisa menjadi pilihan. Payudara yang besar seringkali menyebabkan sakit punggung dan ketidaknyamanan yang berkepanjangan. Pengurangan ukuran payudara sering dilakukan untuk mengatasi masalah semacam ini.

Karena ini merupakan prosedur bedah, maka setelah operasi memperbesar payudara, akan ada beberapa ketidaknyamanan dan perlu waktu untuk memulihkan diri. Waktu pemulihan Anda akan tergantung pada jenis prosedur yang telah dilakukan serta keterampilan dokter bedah Anda. Dokter bedah Anda harus tetap berhubungan dengan Anda dan harus diperiksa kembali untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan rencana.