CARA OPERASI PLASTIK

Banyak orang melakukan berbagai cara untuk memperoleh kecantikan wanita yang sempurna. Mulai perawatan dengan menggunakan bahan alami, obat-obatan buatan pabrik hingga melakukan operasi plastik. Tetapi tidak semua orang dapat melakukan operasi plastik, hal tersebut disebabkan finansial, fisik individu, emosional, atau psikologis. Namun dibandingkan kaum pria, kaum wanita lebih banyak melakukan operasi plastik.

Berikut adalah beberapa cara operasi plastik dari mengecilkan perut hingga membuat kelopak mata.

Liposuction. Liposuction atau biasa orang menyebut operasi sedot lemak merupakan jenis operasi plastik dengan menggunakan alat vakum yang menghilangkan lemak dari perut, pantat, lengan atas atau bagian tubuh yang memiliki banyak kandungan lemak. Jika Anda memiliki banyak selulit, sedot lemak bisa membuat selulit tampak lebih buruk, sebab kulit tidak elastis. Komplikasi akibat liposuction biasanya kulit longgar, retensi cairan, infeksi, dan rasa nyeri.

Breast Augmentation. Setelah sedot lemak, augmentations payudara adalah operasi plastik yang paling umum dilakukan dengan prosedur pembedahan kedua, sebab ahli bedah plastik akan memperbesar payudara dengan pembedahan dan menanamkan implant. Resiko biasanya dari operasi plastik membesarkan payudara dengan implant adalah implan dapat bocor atau pecah, infeksi, nyeri, mati rasa, jaringan parut, dan masalah medis lainnya seperti ultrasound atau mammogram.

Perawatan Kolagen. Perawatan kolagen menggunakan lemak baik (biasanya dari sapi atau dari lemak Anda sendiri)atau filler sintetis untuk menencangkan kulit wajah. Suntikan Kolagen akan dilakukan untuk mengisi kolagen kulit yang hilang dan memberikan wajah tampak lebih muda. Resiko adalah reaksi alergi dan pembengkakan.

Dermabrasi. Sebuah jenis operasi plastik dengan menggunakan sebuah roda atau sikat kasar untuk menghilangkan lapisan atas kulit, merangsang pertumbuhan kulit yang baru dengan penampilan yang halus dan kerutan akan menghilang. Resikonya adalah infeksi, jaringan parut, dan perubahan warna kulit komplikasi kemungkinan jenis operasi plastik.

Eyelid Surgery atau bedah kelopak mata. Biasanya dilakukan untuk membuat kelopak mata atau menghilangkan kantong bawah mata yang berlebihan. Operasi pelastik jenis ini banyak dilakukan oleh orang asia seperti jepang, korea, cina, yang cederung tidak memiliki lipatan kelopak mata. Dengan memiliki lipatan kelopak mata akan menambah kecantikan wanita. Komplikasi dari operasi kelopak mata adalah infeksi, pandangan kabur, mata kering, dan perubahan warna kulit kelopak mata – tetapi komplikasi ini jarang terjadi.

Tummy Tuck. Jenis operasi plastik tummy tuck, atau Abdominoplasty, dapat menghilangkan kelebihan lemak dan kulit dari perut. Banyak wanita memiliki lipatan-lipatan diperut akibat kehamilan dan harapan untuk mengencangkan otot-otot longgar mereka dan kulit lembek.” Jika Anda berencana untuk hamil, tidak merekomendasikan melakukan operasi plastic jenis ini. Komplikasi dari jenis operasi plastic ini adalah termasuk kelelahan, mati rasa, dan rasa sakit.
Rhinoplasty. Jenis operasi plastik untuk membentuk ulang hidung dengan menggunakan prosedur kosmetik. Operasi ini banyak dilakukan oleh sebagian wanita dengan tujuan memperbaiki ukuran dan bentuk hidung untuk menambah kecantikan wanita. komplikasi akibat operasi ini adalah lemahnya fungsi indra penciuman, kesulitan bernapas, atau mimisan.

Lip Augmentation. Operasi plastic ini sering dilakukan untuk memperbesar plumps bibir, dengan menyuntikkan kolagen, hingga membentuk bentuk bibir yang diinginkan. Zat-zat yang disuntikkan akan diserap oleh tubuh dari waktu ke waktu, sehingga akhirnya prosedur harus diulang. Komplikasi dari jenis operasi plastik ini adalah reaksi alergi, bekas luka, atau resiko yang paling ekstrim adalah kerusakan saraf.

Itulah cara-cara operasi plastik yang banyak digunakan.