Bagaimana cara mengobati bisul yang sudah pecah?

Bisul yang sudah pecah biasanya mengeluarkan nanah. Nanah ini terbentuk dari sisa-sisa sel dan jaringan yang mati selama bertempur melawan bakteri penyebab bisul.

Dana biasanya tidak keluar sekaligus tapi sedikit demi sedikit selama beberapa hari.

Bagaimana cara mengobati bisul yang sudah pecah?

Pertama bisul sebaiknya sering dibersihkan menggunakan rivanol. Kedua bisul sebaiknya ditutup dengan kasa bersih. Kasa tersebut diganti minimal tiga kali sehari atau jika basah misalnya terkena air mandi dan sebagainya. Ketiga bisul diolesi dengan salep antibiotik. Keempat jika bisulnya besar dan muncul rasa nyeri hebat disertai demam maka diberikan obat antibiotik minum dan anti demam nyeri minum.

Dalam merawat bisul yang sudah pecah perlu selalu diingat untuk membersihkan tangan sebelum dan sesudah perawatan. Tujuannya agar bisul tidak terkontaminasi bakteri lain dan agar bisul tidak menular ke tempat lain atau ke orang lain.

{cara mengobati bisul yang sudah pecah tapi masih bengkak, cara mengobati bisul pecah yang bengkak, salep untuk bisul yang sudah pecah, bisul sudah pecah tapi masih keluar nanah, bisul sudah pecah tapi masih sakit, cara agar bisul cepat kering, bisul pecah dan berlubang, cara mengeluarkan mata bisul yang sudah pecah}